SEO adalah

Diposting oleh Tom Serizawa on Minggu, 18 November 2012

Search Engine Optimization disingkat SEO adalah ilmu yang mempelajari bagaimana mendapatkan posisi teratas di dalam hasil pencarian. Karena itu SEO juga disebut sebagai Search Engine Return Page (SERP). Ilmu SEO sendiri mulai muncul tahun 1997. Mesin pencari pada masa sebelumnya memiliki banyak kekurangan, antara lain mengindeks situs-situs yang didalamnya terdapat banyak kata kunci dan link, padahal web tersebut sama sekali tidak punya hubungan dengan kata kunci yang kita cari..

gambaran SEO

Dengan kondisi seperti itu, tentu ada yang diuntungkan dan ada pula yang dirugikan. Begitu dahsyatnya kecurangan di dalam teknik itu sehingga search engine terkenal pun, seperti Google, Yahoo, dan Bing, sulit membedakannya. Dalam sistem ini bukan tidak mungkin website yang dikelola dengan teknik SEO yang bersih justru terdepak dari mesin pencari sementara website yang curang justru berjaya.

Tentu saja target SEO adalah pengunjung, semakin banyak pengunjung datang, semakin terkenal sebuah website. Lalu apa yang bisa diperoleh dari para pengunjung itu? Di antaranya, kita dapat memanfaatkan pengunjung untuk mempromosikan barang dagangan kita, memberikan berita terbaru, menghasilkan uang dengan menjual ruang iklan di website kita, mendapat keuntungan dengan Pay Per Click, dan masih banyak lagi.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar