Makanan Penyebab Sakit Kepala

Diposting oleh Tom Serizawa on Sabtu, 17 November 2012

Makanan penyebab sakit kepala, sakit kepala juga dikatakan sebagai penyakit yang muncul dari gaya hidup. Biasanya, rasa sakit ini menyerang saat Anda mengkonsumsi jenis makanan yang salah. Juga bahan tambahan yang digunakan sebagai perasa makanan. Berikut jenis makanan yang ternyata dapat memicu sakit kepala..

gambar coklat

Cokelat
Coklat lebih dikenal sebagai makanan pereda stres. Tapi dibalik ini, bagi mereka yang alergi terhadap kakao, coklat justru dapat menyebabkan sakit kepala. Kandungan zat phenylethylamine dan theobromine disebut sebagai pemicu pelebaran pembuluh darah yang kemudian memunculkan rasa sakit kepala.

Junk food
Meski diklaim sebagai musuh kesehatan, ironisnya, makanan ini justru kian menjadi makanan pilihan yang dianggap praktis. Efek buruknya tidak hanya jangka panjang, seperti kolesterol dan jantung. Junk food yang pasti mengandung sodium glutamate tinggi, dapat langsung menyebabkan nyeri pada syaraf kepala.

Keju
Protein yang terkandung dalam keju, akan bereaksi memproduksi tyramine dalam tubuh. Ini yang terkadang menimbulkan rasa pusing, terlebih jika Anda mengkonsumsinya dalam jumlah banyak.

Kopi
Hampir sama dengan cokelat yang dapat meredakan sekaligus memicu sakit kepala, kopi juga memiliki cara kerja yang sama. Campuran kafein dan magnesium pada kopi adalah alasan utama penyebab sakit kepala.  

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar