Cara Mudah Bersihkan Perhiasan Perak

Diposkan oleh Putra Mahayana on Selasa, 18 Oktober 2011

gambar perhiasan perak
Cara mudah bersihkan perhiasan perak, jangan biarkan cincin, gelang, kalung atau anting perak Anda terlihat kusam. Kemilau perhiasan perak kesayangan bisa memudar jika Anda tak teratur membersihkannya..

Untuk membersihkannya, cukup mudah. Anda bisa melakukannya sendiri di rumah. Persiapkan saja alat-alat seperti, kain pembersih perak, cairan pembersih perak, pasta pembersih perak, handuk kering berbulu lembut, air hangat dan sikat lembut.

Lalu, ikuti empat langkah membersihkan perak berikut,

1. Bilas dengan air hangat

Siapkan air hangat dalam wadah. Jika memang perhiasan perak Anda cukup banyak, sediakan air dalam wadah yang agak besar. Lalu, bilas perlahan seluruh perhiasan dengan air hangat.

2. Keringkan
Setelah dibilas, keringkan perhiasan dengan handuk berbulu lembut. Pastikan juga sela-sela perhiasan telah kering.

3. Polish

Ada beberapa produk berbeda yang dapat digunakan untuk menghapus kotoran yang melekat. Jika menggunakan kain pembersih perak, gosok dengan gerakan ke depan lalu ke belakang, jangan dengan gerakan melingkar.

Jika menggunakan cairan pembersih perak cair, setelah diaplikasikan pada perhiasan, diamkan selama beberapa detik, lalu keringkan dengan kain. 

4. Pasta untuk desain rumit
Jika desain perhiasan cukup rumit, gunakanlah pasta pembersih perak. Anda bisa menggunakan sikat berbulu lembut untuk menjangkau area yang sulit. Tetapi, di bagian permukaan perhiasan, tetap bersihkan dengan kain pembersih perak.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Poskan Komentar