Efek Rokok

Diposting oleh Tom Serizawa on Rabu, 28 November 2012

Efek rokok, jika kanker paru-paru dan gigi yang rusak belum cukup membuat anda berhenti merokok, bisa dikatakan efek lainnya bisa dibilang cukup menyeramkan. Yaitu, merokok bisa membuat otak mengalami pembusukan. Fakta disebutkan oleh para ahli, dengan melibatkan 8.800 orang berusia lebih dari 50 tahun, peneliti menemukan korelasi antara merokok dan memori otak. Termasuk soal kemampuan berpikir..

paru-paru orang yang merokok

Walaupun penurunan kinerja otak adalah salah satu tanda alami penuaan, data ini menemukan bahwa penurunan kerja otak dapat di picu oleh rokok. Para peneliti lalu mengidentifikasi hubungan antara serangan jantung atau stroke dan kondisi otak seseorang. Data dikumpulkan dari tes yang dilakukan pada orang berusia 50 tahun ke atas yang di tes kembali empat dan delapan tahun kemudian.

Walaupun setiap faktor seperti merokok, tekanan darah tinggi dan berat badan memiliki efek tersendiri, studi juga menunjukkan bahwa kesehatan otak secara kumulatif seringkali ditentukan dari kriteria yang berbeda. Para peneliti menemukan pula bahwa faktor-faktor tersebut dapat menyebabkan masalah yang jauh lebih kompleks, seperti demensia atau kepikunan.

Studi ini mengungkapkan efek negatif rokok dalam jangka panjang pada perokok pasif. Namun, ternyata efek negatif rokok terhadap perokok aktif lebih jelas terlihat. Menurut para peneliti, merokok menyebabkan 443.000 kematian setiap tahun dan merupakan penyebab 90 persen kanker paru-paru pada pria dan 80 persen kanker paru-paru pada wanita.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar