Cara Mengatasi Rambut Kusut

Diposting oleh Tom Serizawa on Rabu, 19 Oktober 2011

gambar rambut bagus
Cara mengatasi rambut kusut, busana dan riasan yang Anda kenakan sudah terlihat maksimal. Namun, rambut sulit ditata, mudah kusut dan terlihat berantakan. Jangan biarkan hal ini mengganggu penampilan..

Kusut terjadi ketika pori-pori rambut terbuka dan mengisap kelembaban udara. Rambut pun jadi agak mengembang dan sulit ditata. Sebelum terjadi, sebaiknya lakukan empat langkah berikut ;

Deep conditioning

Selalu gunakan conditioner rambut setiap Anda keramas. Pastikan Anda mendiamkan setidaknya selama lima menit. Hal ini agar conditioner menyerap sempurna ke dalam rambut. Bukan hanya menangkal kusut tapi juga mencegah rambut kering dan bercabang.

Hati-hati mengeringkan rambut dengan handuk

Mengeringkan rambut dengan handuk memang biasa dilakukan. Tapi, pastikan Anda tidak mengusapnya secara kasar. Itu karena, menggosokkan handuk secara kasar pada rambut membuat kutikula terbuka, dan membuatnya terlihat kusut. Untuk mengeringkan, cukup tempelkan handuk pada rambut yang basah lalu tekan perlahan, untuk menyerap air.

Lindungi rambut
Cuaca yang panas juga bisa membuat kehilangan kelembaban dan mudah kusut. Untuk itu, jika Anda akan menghabiskan waktu di luar ruang, gunakan krim atau vitamin pelindung rambut.

Hindari produk penataan yang mengandung alkohol

Banyak produk hair spray dan mousse mengandung bahan alkohol yang tinggi. Alkohol ini bisa membuat kutikula rambut jadi mengembang dan memicu rambut kering. Untuk itu, pilih produk penataan yang tak mengandung alkohol.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar