Cara Ampuh Mengatasi Sakit Kepala

Diposkan oleh Putra Mahayana on Kamis, 18 Oktober 2012

Cara ampuh mengatasi sakit kepala, sakit kepala menjadi masalah yang umum terjadi pada masyarakat modern seperti sekarang. Seperti artikel ini, stress pun disebut sebagai pemicu utama rasa nyeri yang ditimbulkan. Namun banyak juga yang menganggap sepele sakit kepala ini karena frekuensinya yang mungkin terlalu sering. Gangguan nyeri ini sebenarnya dapat diatasi dengan mudah.
gambar sakit kepala
Coba cek asupan gizi untuk tubuh. Beberapa jenis nutrisi ternyata dapat mencegah dan meringankan sakit kepala. Termasuk vitamin D yang selama ini sering dikaitkan dengan kalsium untuk kepadatan tulang. Anda tidak perlu mencari obat pereda nyeri, cukup sediakan segelas air putih dan suplemen berikut untuk memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh.

Vitamin B2
Penelitian yang dilakukan para ahli kesehatan mengatakan, jika asupan vitamin B2 yang cukup dapat mengurangi serangan sakit kepala, terutama migren. Sangat disarankan Anda untuk mengkonsumsi sekitar 400 miligram vitamin B2 per hari. 
Saat migren, terjadi penurunan dalam output energi di bagian belakang otak. Vitamin B2 akan membantu sel untuk mempertahankan output energi tersebut. Selain melalui suplemen, Anda juga bisa mendapatkan asupan vitamin B2 ini dari almond, jamur, gandum, dan kedelai.

Vitamin D
Sering merasa tidak berenergi saat tidak keluar rumah sama sekali? Paparan sinar matahari ternyata juga dapat membantu membentuk energi tubuh dan meningkatkan kekebalan tubuh secara alami. Termasuk menolak rasa sakit kepala.
Kekurangan vitamin D dapat menyebabkan nyeri kronis. Takaran standar untuk vitamin D adalah 2.000 miligran per hari, meskipun pada kasus tertentu banyak yang membutuhkannya lebih banyak. Atau cukup konsumsi susu segar setiap harinya.

Magnesium
Selain kurangnya asupan vitamin B2 dan vitamin D, kadar magnesium yang rendah juga sering kali memicu sakit kepala. Magnesium sendiri merupakan sumber mineral dan penghasil energi bagi tubuh. Ada baiknya Anda selalu menyisipkan sayuran hijau dalam daftar menu harian, selain rutin mengkonsumsi suplemen.
Semoga Bermanfaat ^^

{ 0 komentar... read them below or add one }

Poskan Komentar