Pengamat Bintang Maya Kuno

Diposting oleh Tom Serizawa on Sabtu, 02 April 2011

Pengamat binta maya kuno, untuk mendapatkan akar dari makna 2012, maka penting untuk memahami peradaban Maya dan Kalendarnya. Pengurus harian masyarakat Maya kuno mengunjungi gunung keramat dan menelusuri rangkaian hari-hari suci mereka. Tetapi, mereka lebih daripada sekedar penghitung. Mereka juga berperan sebagai pengamat bintang, kosmolog, filsuf, dan dukun.

gambaran penduduk maya

      Sebagai dukun, mereka berinteraksi dengan dimensi ganda untuk meramalkan rahasia tersembunyi, mengakses tenaga penyembuhan, dan melihat berbagai hal di balik selubung tampilan duniawi. Apresiasi kita tentang para genius Maya Kuno haruslah memperhitungkan domain mistis tentang usaha manusia ini, yang kini sering kali disalahpahami dan ditolak sebagai sesuatu yang primitif dan takhayul. Bersama dengan masyarakat Dunia Baru yang lain, bangsa Maya terikat pada perdukunan visioner disebut juga nik wak'inel--mereka yang mampu melihat sampai ke pusat kosmis. Menurut mereka, pusat waktu dan ruang akan terkuak ketika siklus kalender besar mereka sampai di titik akhir--21 Desember 2012.
          Bagaimana kita dapat memahami peninggalan yang dalam dan rumit tentang ahli nujum bangsa Maya Kuno? Pendekatan yang saya terapkan untuk memahami 2012 dan kalender Maya telah terbukti dengan sendirinya, tetapi jarang dipraktikkan. Mari kita mendasarkan pemahaman kita pada dokumen otentik bangsa Maya yang berkaitan dengan kalendar 2012 dan Doktrin zaman dunia yang sangat akrab dengan 2012. Dokumen ini adalah Mitos Penciptaan Maya (Popol Vuh),
gambaran kitab bangsa maya
permainan misteri bola yang merupakan sentral pada Mitos Penciptaan, dan sejumlah monumen berukir pada situs seremonial utama dari budaya awal peradaban Maya yang menemukan kalendar 2012 situs yang bernama Izapa.








{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar