Pepaya Picu Keguguran

Diposting oleh Unknown on Kamis, 08 November 2012

Pepaya picu keguguran, sebelumnya mari kita lihat kebelakang dulu seperti sampai sekarang buah nanas dianggap sebagai buah yang patut dihindari saat kehamilan. Konon, nanas dianggap sebagai buah yang dapat menggugurkan kandungan. Meski belum ada penelitian secara mendalam, tapi ada baiknya jika para ibu hamil lebih waspada dengan buah satu ini. Menurut para peneliti, ternyata tak hanya nanas yang harus di waspadai saat hamil, tapi juga buah pepaya.

gambar pepaya

Tingkat kematangan
Hal yang harus diperhatikan dalam mengkonsumsi pepaya saat hamil adalah tingkat kematangannya. Para dokter menyarankan untuk mengkonsumsi pepaya dalam kondisi matang. Pepaya matang sangat aman dikonsumsi saat hamil karena kaya vitamin A dan B, beta-carotine dan kalium yang diperlukan oleh tubuh. 

Hindari pepaya mentah
Pepaya mentah adalah buah yang tak aman dikonsumsi saat kehamilan. Kandungan pepsin di pepaya dapat menginduksi kontraksi dalam rahim. Hal ini dapat membuat seseorang mengalami keguguran. Selain itu, pepaya mentah juga dapat memicu kelahiran bayi prematur.

Kontrasepsi alami
Latex dalam pepaya mengarah pada kontraksi rahim dan aborsi. Tak sedikit wanita yang menggunakan buah ini sebagai alat kontrasepsi alami untuk menghindari kehamilan. Kandungan inilah akan menimbulkan pendarahan yang berasal dari placenta.

Sekian dan semoga bisa dimengerti, khususnya buat para wanita yang sedang hamil, baca juga artikel lainnya disini.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar