Manfaat Cabai Saat Diet

Diposting oleh Tom Serizawa on Kamis, 08 November 2012

Manfaat cabai saat diet, seperti sekarang ini, makanan pedas sangat digemari dikalangan masyarakat. Meski membakar lidah, rasa ini kerap dicari  oleh  sebagian  orang  untuk  membangkitkan  selera.  Bahkan,  makanan  pedas  belakangan ini  juga menjadi trend jajanan di kalangan masyarakat urban.  Tengok saja, aneka jenis cemilan seperti keripik, yang menggunakan level kepedasan. Semakin pedas, semakin banyak diburu.

manfaat cabai

Sebenarnya, rasa pedas tak hanya untuk meningkatkan selera, tapi juga untuk membantu penurunan berat badan. Konon katanya, cabai dapat membantu membakar lemak dalam tubuh. Kalau ada yang bilang makanan pedas sebagai penyebab diare hingga menyebabkan kurus, sebaiknya perhatikan penjelasan di bawah ini...

Berikut ini adalah alasan mengapa makanan pedas sangat baik dalam program diet..

1. Makanan pedas dapat membantu penurunan berat badan. Saat Anda mengkonsumsi makanan pedas, lemak di tubuh secara otomatis akan terbakar. Proses ini dinamakan dengan thermogenesis.

2. Makan makanan pedas dapat tingkatkan metabolisme tubuh. Ini dikarenakan tubuh akan membakar energi lebih cepat dan efektif.

3. Cabai merah dapat menekan nafsu makan. Usai Anda mengkonsumsi makanan pedas, Anda dapat menahan rasa lapar untuk beberapa saat. Oleh karena itu, jika Anda ingin mengendalikan nafsu makan, Anda dapat menggunakan rasa pedas dalam jumlah tertentu untuk mengendalikannya.

4. Pedas hilangkan rasa mual. Jika Anda menderita sinus, sakit kepala dan batuk, Anda dapat menikmati makanan pedas sebagai suatu solusi. Aroma pedas yang masuk dalam tubuh akan membuka rongga hidung, sehingga saluran pernapasan menjadi aktif kembali.

5. Alasan mengapa cabai dapat melangsikan tubuh adalah karena adanya kandungan capsaicin. Capsaicin dalam cabai membantu Anda untuk membakar lemak dan meningkatkan metabolisme tubuh.

6. Manfaat lain dari makanan pedas adalah dapat membantu sembelit. Hal ini membantu tubuh untuk menghilangkan racun dalam tubuh.

Nah, demikian dulu manfaat cabai pada saat diet, dapat juga dibaca efek pepaya, semoga bermanfaat sob.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar