Cara Mengatasi Flu

Diposting oleh Tom Serizawa on Rabu, 14 November 2012

Cara mengatasi flu, flu menjadi ancaman menyiksa di tengah pergantian musim sekarang ini. Yang perlu Anda lakukan adalah tindakan pencegahan dengan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Caranya adalah perbaiki pola makan dan asupan nutrisi, serta olahraga teratur..

cara mengatasi flu

Kenali beberapa sumber makanan yang efektif meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Jamur misalnya. Jamur meningkatkan produksi dan aktivitas sel darah putih. Ini sangat baik bagi tubuh yang sedang mengalami infeksi. Di tengah ragam jamur, shiitake bisa menjadi pilihan terbaik. Jenis jamur ini dianggap memiliki nutrisi paling baik untuk kekebalan tubuh. Pilihan lain adalah jamur maitake yang juga memiliki manfaat sama. Anda bisa mengolahnya sesuai selera.

Makanan mengandung zinc dan antioksidan juga menjadi pilihan baik untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Zinc membantu tubuh meningkatkan kemampuan mencegah peradangan dan infeksi. Zinc membantu tubuh memproduksi sel darah putih yang menjadi tameng dari berbagai virus, kuman, dan bakteri. Sedangkan antioksidan berperan melindungi sel tubuh dari kerusakan.

Sumber pangan yang kaya kandungan zinc antara lain daging sapi, tiram, daging unggas, susu, dan yogurt. Sementara itu, antioksidan bisa diperoleh melalui konsumsi teh. Teh hijau dan teh hitam kaya kandungan polifenol yang merupakan antioksidan yang baik.

Pilihan olahraga terbaik untuk meningkatkan kekebalan tubuh, seperti jogging, bersepeda, atau berenang. Melakukannya minimal 20 menit setiap hari, efektif meningkatkan pergerakan sel darah putih yang berperan melawan serangan virus di dalam tubuh.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar