Kapankah Zaman Aquarian Dimulai?

Diposting oleh Tom Serizawa on Selasa, 14 Juni 2011

Zaman Aquarian dimulai, The precession of equinoxes (perubahan perlahan dan terus-menerus yang disebabkan gaya gravitasi dalam sumbu rotasional atau jalur orbital), yang disebabkan oleh berputarnya bumi dengan sangat lambat pada sumbunya, membawa kepada pergantian posisi titik balik matahari dan titik equinox dengan merujuk pada gugusan bintang yang tetap. Pergantian melewati zodiak ini adalah 1 derajat setiap 71,5 tahun. Akibatnya, equinox spring berganti dari satu tanda tropikal zodiak, yang mencakup 30 derajat, ke tanda sebelumnya hampir setiap 2.160 tahun. Dalam siklus kita sekarang, pada setiap equinox musim semi (ketika tanda zodiak tropikal Aries mulai), matahari dapat dilihat sedang berdiri dengan latar belakang kenstelasi ikan (Pisces). Saat kita sedang menyelesaikan Zaman Pisces, yang sudah dimulai sekitar dua milenia lalu. Bergantung pada titik referensi apa yang digunakan, dikemudian hari, para astronom akan mengobservasi equinox musim semi terjadi dengan latar belakang bintang dari konstelasi Aquarius. Pada saat itu, Zaman Aquarius akan diyakini telah dimulai..

gambaran ilustrasi zaman aquarian
Zaman Aquarian

          Namun bagi para astronom, konstelasi zodiakal dapat terentang dalam wilayah ruang yang lebih besar atau lebih kecil dan bukan hanya meliputi area yang sama yang terentang sejauh 30 derajat. Kenyataannya, gugusan bintang yang terdiri atas tiap tanda zodiak dengan sendirinya bergerak secara konstan melewati zaman waktu yang luas. Jadi, garis imajiner yang membangun sosok mitologis dari tiap konstelasi zodiak akan memiliki geometri dan nama berbeda ketika dipandang dari perspektif kultural berbeda. Akibatnya, sulit untuk mengetahui secara tepat di mana masing-masing tanda zodiak itu bermula atau berakhir. Walau ada konsensus umum bahwa kita sedang berada di akhir Zaman Pisces, Ikan, tahun sebenernya ketika Zaman Aquarius secara resmi dimulai masih terus menjadi kontroversi.

         Menurut seorang guru dari Tibet, Djwhal Khul, yang mendiktekan ajarannya melalui mendiang Alice Ann Bailey, Zaman Aquarian akan dimulai pada 2117. Bila kita menggunakan tanggal ini dalam hubungannya dengan mempelajari siklus sejarah Amerika dan peristiwa dunia di masa depan, sejumlah kolerasi menarik dengan tahun 2012 pun mulai bermunculan. Pada 2012, 11 musim Uranus (masing-masing berlangsung selama 21 tahun) akan selesai sejak 1781. Hanya lima subsiklus lagi, meliputi periode waktu 105 tahun secara total, akan tetap sampai Zaman Aquarius dimulai. Dengan kata lain, manusia akan memiliki kesempatan untuk secara kolektif mempersiapkan diri menghadapi zaman persaudaraan universal selama lebih satu abad.

          Siklus Planet Venus juga memainkan peranan penting dalam kalender Maya, sebagaimana digunakan dalam peramalan mereka. Ritme Venus, yang seperti dilihat dari bumi, tampak membuat lingkaran sepanjang zodiak selama kombinasi inferiornya dengan matahari terjadi dengan keteraturan. Konjungsi Venus-Matahari membuat pentagram dempurna di dalam zodiak selama periode waktu delapan tahun yang pasti. Tidak akan ada Venus yang sama yang singgah pada lempeng matahari sampai 11 Desember 2117, tahun dimulainya Zaman Aquarius.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar