Baik dan Buruknya Posisi Saat Tidur

Diposting oleh Tom Serizawa on Jumat, 21 Oktober 2011

posisi saat tidur
Baik dan buruknya posisi saat tidur, setelah melakukan rutinitas yang padat tentu tubuh akan mengalami kelelahan. Tidur menjadi solusi terbaik untuk menghilangkan penat dan juga kecapean karena aktivitas kerja.
Namun, kita juga tetap harus berhati-hati karena salah posisi dalam tidur justru bisa menimbulkan masalah baru seperti tidur tidak nyenyak dan menimbulkan ketidak nyamanan seperti badan pegal-pegal atau sulit bernapas..

Untuk itu, perlu diketahui beberapa posisi tidur yang dianggap ideal dan juga baik buruknya seperti berikut:

Posisi tidur telentang dianggap sangat baik untuk tidur di malam hari. Posisi ini membantu mencegah munculnya rasa sakit di leher dan punggung. Namun, posisi tidur ini tidak disarankan untuk orang yang tidur mendengkur dan yang menderita apnea tidur atau gangguan tidur dengan kesulitan bernapas.

Dan buat orang yang memiliki rasa sakit di bagian leher dapat menggunakan roller atau bantal untuk menghindari ketidaknyaman.

Posisi kedua yang nyaman untuk tidur adalah posisi miring, sebagian ahli menyatakan posisi ini membantu orang yang mengalami nyeri punggung. Para dokter menyarankan untuk menempatkan bantal di bawah lutut untuk meringankan pinggang dan mencegah mendengkur pada saat yang sama.

Dan bagi wanita hamil disarankan untuk tidur di sisi kiri mereka. Dalam posisi ini, darah akan normal bersirkulasi ke janin. Tetapi, dalam posisi ini bisa menyebabkan bahu dan leher terasa tegang.

Hanya saja, dampak dari posisi tidur miring ini bisa menimbulkan keriput pada bagian wajah yang menempel di bantal.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar